Log in

Dinas P dan K Aceh Selatan Gelar O2SN Tingkat SMP

Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas P&K Kabupaten Aceh Selatan Ahmad Yani S.Pd Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas P&K Kabupaten Aceh Selatan Ahmad Yani S.Pd

Tapaktuan,Aceh-andalas Dinas Pendidikan dan Kabudayaan (P Dan K) Kabupaten Aceh Selatan kembali menggelar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMP dalam Kabupaten Aceh Selatan.

Sebanyak 64 siswa SMP berkompetisi di O2SN tingkat Kabupaten Aceh Selatan  Tahun 2017 yang digelar di empat lokasi dalam kota Tapaktuan. Sebelumnya, siswa telah diseleksi di sekolah masing-masing kemudian seleksi tingkat kecamatan atau tingkat  rayon.

“Mereka berkompetisi untuk memperebutkan tiket ke O2SN di tingkat Provinsi Aceh  yang akan digelar pada tahun –tahun  mendatang,” kata Kabid Pembina Sekolah SMP Dinas Pendidikan dan Kabudayaan Kabupaten Aceh Selatan Ahmad Yani S.Pd. di Tapaktuan, Kamis (18/5).

Menurutnya, yang mengikuti kompetisi ini mereka adalah anak-anak terpilih dan sesuai dengan bakat masing-masing dalam 4 cabang olahraga yang diperlombakan, yakni atletik, bulutangkis, karate, dan pencak silat.

Kompetisi berlangsung di temapt yang berbeda seperti Atletik dilaksanakan di lapangan hijau kecamatan Samadua. Bulu Tangkis diselenggarakan di GOR Dinas PU dan  cabang olah raga pencak silat dan karate  diselenggarakan di Rumoh Agam, Jalan Nyak Adam Kamil Tapaktuan.

Pelaksanaan O2SN ini diadakan bertujuan meningkatkan kecintaan dan apresiasi siswa terhadap olahraga dengan meningkatkan kecakapan dan kolaborasi serta kooperatif antar peserta.

Selain itu juga untuk mengembangkan minat bakat siswa dalam bidang olahraga suntuk meningkatkan kesehatan jasmani dan meningkatkan mutu akademik. Serta diharapkan dapat menciptakan kondisi yang kompetetif secara sehat untuk melatih sportifitas dan tanggung jawab antara peserta. Ia berharap kompetisi ini dapat menyeleksi peserta O2SN Aceh Selatan yang handal untuk bertarung di tingkat provinsi Aceh. (HSP)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 20 Nov 2017 30°C 23°C
  • 21 Nov 2017 28°C 22°C

Banner 468 x 60 px