Logo
Print this page

Dewan Pertanyakan Mobil Dinas Mantan Bupati Pidie

Suasana rapat DPRK Pidie bersama tim Banggar eksekutif membas LKPj Bupati Pidie TA 2018, Senin (24/6) pagi di gedung DPRK setempat. Suasana rapat DPRK Pidie bersama tim Banggar eksekutif membas LKPj Bupati Pidie TA 2018, Senin (24/6) pagi di gedung DPRK setempat.

Sigli-andalas Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie Anwar Husein mempertanyakan keberadaan mobil Toyota Camry yang dipakai sebagai kendaraan dinas Bupati Pidie semasa dijabat Tgk Sarjani Abdullah.

Sedan mewah aset Pemkab Pidie itu telah lama dikembalikan Sarjani Abdullah, tetapi diketahui belum dilelang. Padahal Bupati dan Wakil Bupati Pidie saat ini tidak lagi menggunakan mobil tersebut karena sudah menggunakan mobil dinas jenis lain. Ironisnya menurut Anwar Husein mobil tersebut kerap terlihat berkeliaran di jalan raya tanpa diketahui siapa yang menggunakannya.

"Saya tanyakan di mana kendaraan dari mantan Bupati Pidie Sarjani Abdullah. Karena, kendaraan tersebut sudah lama dikembalikan," tanya Anwar Husein dengan nada keras kepada Kadis Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Pidie H Mustafa dalam Sidang Laporan Keuangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Pidie Tahun Anggaran 2018, Senin (24/6) pagi di gedung DPRK setempat.

Menurut Anwar Husein, selain Toyota Camry tersebut, cukup banyak kendaraan roda empat serta aset Pemkab Pidie lainnya yang seharusnya dilelang, tetapi tidak dilelang dan digunakan pihak lain. "Kami tidak mau dengar alasan," tegas politisi dari Partai Aceh tersebut.

Kegeraman anggota dewan ini cukup beralasan karena hampir semua anggota dewan mempertanyakan masalah aset daerah yang dipakai pihak lain, termasuk bangunan pertokoan aset pemerintah yang tidak jelas.

Merespon pertanyaan anggota dewan itu, Kadis Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Pidie Mustafa menjelaskan bahwa kendaraan dinas dari mantan Bupati Pidie Sarjani Abdullah jenis  Toyota Camry tidak masuk dalam list (daftar) pelelangan.

Kendati begitu Mustafa berjanji akan menyampaikan persoalan tersebut kepada Bupati Pidie Roni Ahmad agar pelelangan kendaraan dinas mantan Bupati Sarjani Abdullah masuk list di tahun 2019 ini, termasuk aset-aset pemerintah lainnya.

Tidak hanya kenderaan dinas mantan Bupati Pidie Sarjani Abdullah, tapi juga mobil dinas Sekda Pidie jenis Toyota Fortuner lama harus dilelang. Begitu dengan aset Pemkab Pidie lainnya harus diamankan. (DHIAN)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
IKLAN ONLINE | REDAKSI

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com