Log in

Desa Porang Terbaik Pengelolaan BUMK


Gayo Lues,Aceh-andalas Desa Porang, Kecamatan Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues berhasil meraih juara dalam pengelolaan Badan Usaha Milik Kampung (BUMK) dari 145 desa yang ada di 11 kecamatan di kabupaten tersebut. Pemilihan terbaik BUMK itu dilakukan oleh Bursa Inovasi Desa.

Awaludin Kepala Desa Porang Rabu (12/12) mengatakan, ada Lima desa yang terbaik dalam pengelolaan dana BUMK setelah melalui penilaian, salah satunya pembukuan simpan pinjam dan pengembalian simpan pinjam.

"Yang menjadi juara pengelolaan dana BUMK Desa Porang, Desa Ekan, Uluntanoh, Kendawi, dan Desa Uning Pune. Hadiah langsung diberikan oleh Wakil Bupati Gayo Lues pak H Said Sani," katanya.

Wakil Bupati berpesan, kata Awaludin, seluruh desa ke depanya harus lebih serius mengelola dana BUMK untuk menyejahterakan masyarakat. Sehingga bagi masyarakat yang kekurangan modal bisa terbantu dengan adanya dana simpan pinjam BUMK.

"Di Desa Porang pembukuan bagus, dan pengembaliannya juga bagus, artinya tidak ada permasalahan, dari seluruh dana yang masuk ke BUMK, semuanya jelas dimana uangnya, siapa saja yang meminjam, dan berapa yang sudah dikembalikan," jelasnya.

Ke depan, Kepala Desa Porang berencana akan mengembangkan BUMK tersebut agar lebih maju. Selain mengadakan simpan pinjam, usaha-usaha lain juga akan dibuat supaya masyarakat lebih bergairah berusaha dengan tujuan bisa lebih sejahtera. (Nuar)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px