Log in

Delapan Kategori Diperlombakan Dalam MTQ


Lhokseumawe,Aceh-andalas Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-33 tingkat Kota Lhokseumawe, Aceh, 21-26 April 2017 memperlombakan delapan cabang (kategori). Ketua pelaksana MTQ Kota Lhokseumawe T Mansur kepada wartawan di Lhokseumawe, Kamis (20/4) menyatakan, delapan kategori itu adalah Tartil Quran, Tilawah, Syarhil Quran, Hifzil, MMQ, Khattil Quran, Qiraah dan Fahmil Quran.

Semua mata lomba tersebut, memiliki banyak tingkatan peserta, mulai dari kelas anak-anak hingga remaja dan dewasa. Semua mata lomba tersebut juga diikuti oleh semua kafilah (kontingen) dari empat kecamatan. Lokasi utama MTQ tersebut di Lapangan Hira' Lhokseumawe, sedangkan sebagian pelaksanaan perlombaan juga di tempat lain, yaitu di SMKN 2 Lhokseumwe dan juga Masjid Jamik.

"Untuk pengujian berbagai mata lomba tersebut, prosesnya juga dilaksanakan ditempat lain, seperti Masjid Jamik dan juga SMKN 2 Lhokseumawe. Akan tetapi, untuk finalnya tetap dilakukan di panggung utama," jelas T Mansur yang juga Kepala Dinas Syariat Islam Kota Lhokseumawe.

Ia juga menambahkan, pembukaan MTQ tersebut dilakukan langsung Wali Kota Lhokseumawe Suaidi Yahya pada Jumat malam (21/4) pukul 20.30 WIB, sedangkan berbagai persiapan terhadap pelaksanaan agenda tahunan tersebut terus dilakukan oleh panitia, baik tempat, dekorasi hinggga berbagai kebutuhan lain untuk suksesnya acara tersebut. (ant)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

26°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 93%

Wind: 6.44 km/h

  • 20 Nov 2017 29°C 22°C
  • 21 Nov 2017 28°C 22°C

Banner 468 x 60 px