Log in

Danlanal Simeulue Kunjungan Kerja ke Aceh Selatan

Sekdakab Aceh Selatan H. Nasjuddin saat menepungtawari Danlamal Siemelu Letkol Marinir Wempi M Tr Hanla beserta istri, sebagai prosesi adat terima tamu di Oproom Rumah Dinas Bupati Aceh Selatan, Rabu (18/7) malam. Sekdakab Aceh Selatan H. Nasjuddin saat menepungtawari Danlamal Siemelu Letkol Marinir Wempi M Tr Hanla beserta istri, sebagai prosesi adat terima tamu di Oproom Rumah Dinas Bupati Aceh Selatan, Rabu (18/7) malam.

Tapaktuan,Aceh-andalas Komandan Pangkalan TNI-Angkatan Laut (Danlanal) Simeulue Letkol Marinir Wempi  M Tr Hanla melaksanakan kunjungan kerja dan silaturahmi dengan Pemerintah serta Forkompimda Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (18/7).

Kunjungan dengan agenda coffee break sore bersama tokoh dan unsur Maritim Aceh Selatan yang diawali dengan acara peusijuk (tepung tawar) dan makan malam bersama Forkopimda Aceh Selatan serta para kepala SKPK Aceh Selatan di oproom rumah dinas bupati Aceh Selatan, jalan Nya’ Adam Kamil-Tapaktuan.

Kehadiran Letkol Wempi beserta ibu di Aceh Selatan disambut Sekda Kab Aceh Selatan H. Nasjuddin, SH, MM, Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono, Dandim 0107 Aceh Selatan Letkol Kav Hari Mulyanto, perwakilan Ketua DPRK dan Ketua Mahkamah Syariah Tapaktuan, para Asisten Setdakab.

Dalam pidatonya, Letkol Marinir Wempi M. Tr Hanla yang dilantik menjadi Danlanal Simeulue pada tanggal 23 April 2018 tersebut menjelaskan, Lanal Simeulue membawahi pos-pos Angkatan Laut  yang berada di beberapa Kabupaten yaitu, Kabupaten Simeulue, Aceh Selatan, Aceh Singkil dan Kabupaten Aceh Barat Daya.

Pada kesempatan itu dia mengharapkan kerjasama dan koordinasi yang baik dari Pemkab Aceh Selatan, khususnya dalam hal keamanan perairan laut yang berada dalam teritorial Kabupaten Aceh Selatan. “Serta beberapa misi dan kegiatan yang dilaksanakan di Aceh Selatan termasuk adanya temuan kapal asing yang berlabuh di pantai perbatasan Kab. Aceh Selatan dan Singkil,” katanya.

Penemuan kapal asing tersebut dengan segera ditindaklanjuti karena ditakutkan adanya penyelundupan narkoba seperti yang terjadi di daerah Tanjung Balai Asahan beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Sekda Aceh Selatan H. Nasjuddin, SH, MM atas nama Bupati menyampaikan selamat datang di kabupaten Aceh Selatan, dan berharap hubungan baik ini terus terjaga dan koordinasi antara seluruh pihak dalam menjaga keamanan Indonesia khususnya Kabupaten Aceh Selatan semakin baik dan kompak sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat terus terjaga. (HSP)

27°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 77%

Wind: 11.27 km/h

  • 19 Oct 2018 28°C 22°C
  • 20 Oct 2018 30°C 21°C

Banner 468 x 60 px