Log in

Dana Desa Pengaruhi WTP


Gayo Lues,Aceh-Andalas Pertanggung jawaban dana desa yang dikelola oleh 155 desa di Kabupaten Gayo Lues akan mempengaruhi keberhasilan pengelolaan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI, bila salah satu desa saja tidak mempertanggung jawabkan anggaran yang dikelola, maka daerah itu tidak akan mendapatkan WTP.

Kepala DPMK Gayo Lues Drs.Ilyas Canto,Selasa (13/2) mengatakan, hingga saat ini masih banyak desa yang belum menyerahkan pertanggung jawaban dana desa tahun 2017 yang lalu, padahal dalam waktu dekat akan diperiksa oleh BPK mulai dari Pertanggung jawaban hingga bangunan Pisiknya.

Dijelaskan Drs.Ilyas Canto, untuk Kecamatan Pantan Cuaca belum ada satu desapun yang menyerahkan pertanggung jawaban, sedangkan Kecamatan lainya ada yang dua desa lagi yang belum menyerahkan pertanggung jawaban hingga 10 desa lagi.

"Kami berharap kepada masing-masing Camat agar menyampaikan laporan pertanggung jawaban secepatnya, dan paling lambat, laporan itu harus sudah sampai ke DPMK Tanggal 17 Februari 2018, sebab akan segera diperiksa oleh BPK," katanya.

Menyangkut dana desa tahun 2017, Drs Ilyas Canto menyebutkan desa Anak Reje, Kecamatan Blangpegayon adalah desa yang paling sedikit anggaranya dengan jumlah Rp 662 Juta, sedangkan dana desa yang paling besar di Gayo Lues mencapai Rp 1,1 miliar. (Nuar)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 16 Aug 2018 30°C 23°C
  • 17 Aug 2018 31°C 23°C

Banner 468 x 60 px