Log in

Dana Aspirasi Anggota DPRK Bangkitkan Prekonomian Warga Pining

Jalan Ekan menuju Munte yang sedang dibuka dari anggaran aspirasi anggota DPRK Gayo Lues. Jalan Ekan menuju Munte yang sedang dibuka dari anggaran aspirasi anggota DPRK Gayo Lues.

Gayo Lues-andalas Masyarakat Desa Ekan, Kecamatan Pining Kabupaten Gayo Lues sudah berulangkali mengusulkan pembukaan jalan dari Desa Ekan ke daerah Munthe. Pasalnya, daerah pertanian dan perkebunan masyarakat itu selama ini kurang diperhatikan Pemerintah Daerah lantaran jauh dari pusat Kabupaten.

Kepala Desa Ekan Bramsah, Sabtu (8/9) mengatakan, usulan yang sudah berulangkali disampaikan itu baru tahun 2018 ini teralisasi, itupun berkat bantuan Dedi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Gayo Lues dari Partai Golkar.

"Ini merupakan aspirasi Pak Dedi, dan kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada beliau yang telah berkenan membuka jalan ini, karena dengan dibukanya jalan, petani dan pekebun tidak susah lagi memikul beban berat membawa hasil pertanian," katanya.

Anggota DPRK Gayo Lues Dedi Yofiansah SST MSI yang naik dari Dapil III meliputi Kecamatan Pining, Dabun Gelang, Rikit Gaib dan Pantan Cuaca mengatakan, anggaran pembukaan jalan Ekan ke daerah Munte itu merupakan anggaran aspirasniya, dan Desa Ekan dipilih lantaran masyarakat sangat membutuhkan pembukaan jalan tersebut.

"Kita membuka jalan sepanjang 4,5 Km dengan anggaran Rp 442 juta dari Dana Dau, dengan harapan agar masyarakat yang bekebun disana tidak perlu lagi memikul hasil pertanian dan perkebunan untuk dijual ke Kota," jelasnya.

Ia berharap, di tahun 2019 mendatang bisa ditingkatkan lagi supaya warga yang melintasi jalan itu lebih sejahtra, sebab, tanpa adanya jalan kesentral prekonomian warga, maka tidak mungkin hasil pertanian dan perkebunan bisa oftimal. (Nuar)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 97%

Wind: 6.44 km/h

  • 17 Nov 2018 30°C 22°C
  • 18 Nov 2018 30°C 23°C

Banner 468 x 60 px