Log in

Curi Sepmor di RSUD Gayo Lues, Warga Agara Ditangkap Polisi

Tersangka pencuri sepmor saat ditangkap di Pos Perbatasan Umah Buner oleh Satreskrim dan Polisi Perbatasan. Tersangka pencuri sepmor saat ditangkap di Pos Perbatasan Umah Buner oleh Satreskrim dan Polisi Perbatasan.

Gayo Lues-andalas Aparat Kepolisian Resor (Polres) Gayo Lues menangkap pencuri sepeda motor yang beraksi di seputaran Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gayo Lues. Pencuri itu datang dari Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) dengan niat melakukan pencurian sepmor di Gayo Lues.

Kapolres Gayo Lues AKBP Eka Surahman melalui Kasat Reskrim Iptu Abdulah Hamid, Jumat (11/1) mengatakan, pelaku pencurian sepeda motor yang diamankan itu bernama Harmoko (23), warga Desa Perapat Tinggi, Kecamatan Lawe Alas, Kabupaten Aceh Tenggara. Ia ditangkap di Pos Perbatasan Umah Buner bersama sepmor curiannya.

"Jadi pada hari Rabu, 9 Januari 2019 datang saudara Sapna yang berkebun di daerah RSUD Gayo Lues ke kantor Polsek Blangkejeren membuat laporan dengan Lp/01/I/2019/Polsek BKJ, bahwa kendaraannya jenis Supra 125 dicuri oleh dua orang. Berdasarkan laporan itu kita lakukan giat razia di pos perbatasan Gayo Lues dengan Aceh Tenggara (Umah Buner)," katanya.

Setelah dilakukan razia pada hari Rabu, kendaraan yang dicuri tidak ada melintas, dan pada hari Kamis juga tetap dilakukan razia dengan mengenali ciri-ciri kendaraan yang hilang, dan pada pukul 14:00 WIB, kendaraan Supra 125 melintas dan mirip dengan laporan yang diterima Kepolisian.

"Merasa curiga, kami menghentikan kendaraan itu, serta menayakan kelengkapan suratnya, ternyata pelaku ini tidak bisa menunjukkanya, sehingga dilakukan pengecekan nomor mesin, dan ternyata memang benar sepmor ini yang dicuri," kata Kasat Reskrim.

Polisi pun langsung menggeledah pelaku yang sudah diamankan itu. Ternyata, Kunci T yang digunakan pelaku untuk membolongkan kunci kendaraan itu disimpan di dalam paha tersangka untuk mengelabui petugas. Dan Polisi pun langsung memboyong pelaku ke Polres Gayo Lues untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

"Sebelum dilakukan penangkapan, ciri-ciri pelaku memang sudah terlebih dahulu kita ketahui berdasarkan dari rekaman CCTV RSUD Gayo Lues. Tapi kita kan harus profesional dan tidak boleh melakukan tindakan di luar batas," sebutnya.

Pihak Polres Gayo Lues juga masih memburu satu orang pelaku yang diduga berkomplot dengan tersangka yang sudah ditangkap itu. Sebab, berdasarkan laporan korban, pelaku pencurian itu berjumlah dua orang. (Nuar)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px