Log in

Cegah Pejabat Korupsi, Bupati Gayo Lues Wacanakan Pasang Foto Keranda Mayat

Bupati Gayo Lues HM Amru Bupati Gayo Lues HM Amru

Gayo Lues,Aceh-andalas Bupati Gayo Lues HM Amru mewacanakan akan memasang foto keranda mayat di setiap perkantoran yang ada di daerah tersebut, terutama di setiap ruangan Kepala Dinas, Kepala Kantor, Kepala Bagian hingga ke kantor camat. Tujuannya agar pejabat dan ASN selalu ingat kematian sehingga tidak berbuat korupsi.

"Jika foto keranda mayat itu dipasang di setiap ruangan, saya yakin yang mengigat kematian akan banyak, jadi setiap hendak melakukan perbuatan yang menyimpang, setidaknya ada yang berfikir dengan kematian, sehingga tidak jadi dikerjakan perbuatan menyimpang itu dan akhirnya bekerja dengan tulus dan ikhlas untuk masyarakat," katanya saat membuka Pelatihan 145 Kepala Desa di Aula Gedung Nusa Indah Kamis (6/9).

Di hadapan Asisten II Amrin ST, para camat dan kepala desa, Bupati mengaku saat ini dirinya sedang disorot oleh semua pihak lantaran tidak bisa menampung seluruh aspirasi masyarakat, dan dirinya kerap disebut hanya mengurusi masalah agama dan megurusi akhlak masyarakat Gayo Lues saja.

"Saya disorot karena tidak bisa menampung seluruh Tenaga Kontrak yang inggin bekerja, tidak bisa membuka pendaptaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), serta masih banyak hal lainnya," ujarnya.

Terlebih lagi kata Bupati, dirinya tidak bisa memenuhi permintaan para kontraktor yang semuanya meminta pekerjaan dengan anggaran besar, bahkan tidak semua kontraktor mendaptkan pekerjaan.

"Jika memang ada yang mengatakan bahwa saya berbicara masalah agama dan akhlak memang ya. Menurut saya mengubah akhlak itulah yang sangat penting saat ini, dan itu harus diutamakan untuk menuju surganya Allah SWT," ucapya.

Sementara itu, Asisten II Setdakab Gayo Lues Amrin ST melaporkan, pelatihan bertujuan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) kepala desa agar ke depanya ada produk unggulan dari masing-masing desa.

Sosialisasi dan bimbingan teknis kegiatan pembinaan koordinasi peningkatan sumber daya potensi daerah akan berlangsung selama dua hari. "Yang akan menjadi narasumber dalam kegiatan ini langsung kita undang dari Dinas Lingkungan Hidup, Perindustrian, Statistik dan dari bagian Ekonomi Sekda Kab," katanya.(Nuar)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 100%

Wind: 6.44 km/h

  • 14 Nov 2018 27°C 22°C
  • 15 Nov 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px