Log in

Bupati Pidie Obati Warga dengan Obat Ramuannya

Bupati Pidie sedang mengobati penderita penyakit kulit di kediamannya tanpa memungut bayaran. Bupati Pidie sedang mengobati penderita penyakit kulit di kediamannya tanpa memungut bayaran.

Sigli-andalas Bupati Pidie Roni Ahmad (Abusyiek) dalam enam bulan belakangan ini semakin tenar karena mampu mengobati berbagai penyakit kulit yang diderita warganya, bahkan juga mampu mengobati berbagai jenis tanaman yang terkena hama atau penyakit.

Ditemui di kediamannya, Desa Puuk, Kecamatan Delima, Kamis (11/7) malam, Bupati Pidie Abusyiek bahkan tampak sedang sibuk mengobati belasan warga penderita penyakit kulit. Pengamatan andalas yang berkunjung ke kediaman Abusyiek sempat melihat langsung teknik pengobatan yang nyaris sulit dipercayai jika tidak melihat dengan kasat mata, di mana pasien  penyakit kulit harus menanggalkan baju yang dipakainya.

Berikutnya, Abusyiek menyemprot tubuh korban dengan cairan obat yang dimasukkan dalam semprotan hama penyakit tanaman. Selanjutnya, setelah cairan obat semprot mengering, pasien diobati lagi dengan cara seluruh tubuh yang terkena penyakit dilumuri obat seperti lumpur.

Abusyiek juga mengecat seluruh tubuh pasien dengan obat tradisional buatannya. Semua itu dilakukan sendiri oleh Abusyiek, tanpa memikirkan jabatannya sebagai Bupati Pidie atau orang nomor satu di Kabupaten Pidie.

Beberapa pasien yang terkenan penyakit kulit, semisal kudis, kurap, panau, atau sengatan binatang berbisa begitu yakin sembuh diobati oleh Bupatinya. Abusyiek saat menjawab andalas menyebutkan, ia sendiri yang meramu obat tersebut dengan bahan-bahan khusus dari berbagai tumbuhan liar di hutan belantara.

"Ada 8.000 botol obat yang sudah saya buat dan diambil oleh masyarakat secara gratis, baik untuk obat penyakit kulit, juga obat bagi tanaman yang diserang oleh hama," papar Abusyiek. Sejumlah pasien kepada andalas menyebutkan, obat bikinan Bupati Pidie sangat ampuh. "Bahkan sudah menyebar ke luar daerah," kata Imum Wahab diamini Tgk Bukhari dan Arsyad yang saat itu datang berobat. (DHIAN)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px