Log in

Bupati Pidie: KIP Harus Jujur, Adil dan Netral

Bupati Pidie Roni Ahmad alias Abusyiek ketika melantik dan mengambil sumpah lima anggota KIP Pidie periode 2018 - 2023 di Oproom Setda Pidie.andalas/dhian anna asmara Bupati Pidie Roni Ahmad alias Abusyiek ketika melantik dan mengambil sumpah lima anggota KIP Pidie periode 2018 - 2023 di Oproom Setda Pidie.andalas/dhian anna asmara

Sigli,Aceh - andalas Bupati Pidie, Roni Ahmad (Abusyiek) menyebutkan, tugas dan tanggung jawab Komisi Indenpenden Pemilihan (KIP) sangat besar, bahkan taruhan nyawa, serta pula penuh dengam ancaman keselamatan pribadi dan lainnya. Karena itu, perlu kekompakan sesama anggota di dalam menjalankan tugas. Di samping, bekerja jujur tanpa penekanan dari pihak manapun.

"Sekali lagi, saya ingatkan saudara-saudara untuk mengedepankan sikap jujur, adil dan netralitas dengan tidak memihak dalam penyelenggaraan Pemilu Legislatif danPemilihan Presiden Tahun 2019, " sebut Bupati Abusyiek dalam sambutannya pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah 5 anggota KIP Pidie, Jumat (10/8) di Oproom Setda Pidie.
Hadir dalam acara itu, unsur Forkopimda Pidie, Sekretaris KIP Provinsi Aceh, para camat, pengurus partai politik, serta tamu undangan.

Bupati Abusyiek mengatakan, jika pegantian pengurus KIP Pidie  sangat penting untuk melakukan evaluasi dan mencerna refleksi kritis terhadap pelaksanaan program yang lalu. Dan, selanjutnya merekonstruksi dengan keadaan kini dan prediksi masa mendatang.

Dalam hal ini, sebut Bupati Abusyiek, netralitas KIP merupakan salah satu modal yang sangat berharga dalam mengawal tegaknya demokrasi di Kabupaten Pidie. "Sukses tidaknya pesta demokrasi sangat tergantung pada seluruh unsur penyelenggara Pemilu," tegasnya.

Kepada anggota KIP yang dilantik, Abusyiek juga mengingatkan harus bekerja jujur, tidak menerima imbalan, serta tidak bekerja untuk sebuah kepentingam. "Ingat anda telah berjanji dan bersumpah. Karena itu, hindari dimakan sumpah," ucap Abusyiek dengan suara keras dan lantang.

Berpidato dengan nada tinggi, Bupati Abusyiek berharap anggota KIP Pidie, harus jernih berpikir dalam bertindak, dimana sebaik mungkin tidak lari dari pakta integritas sebagai pernyataan janji pada diri sendiri.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Abusyiek berpesan agar anggota KIP bekerja pada tugas pokoknya, tidak menpersulit dan memperuncing situasi jika itu tidak sulit. Selain itu, menghilangkan kinerja buruk di masa lalu.

Adapun anggota KIP Pidie yang dilantik dan diambil sumpahnya adalah Fuadhi  S.PdI, Hendra Darmawan S.PdI, Samsul Bahri SH, Muhammad Ali, dan Sri Wahyuza SPd. Selanjutnya, salah satu dari lima anggota KIP tersebut, menandatangani pakta integritas yang disaksikan Bupati Abusyiek.

Lima anggota KIP yang dilantik merupakan hasil pemilihan terakhir dan uji kelayakan yang dilaksanakan tim DPRK Pidie yang diketuai Jailani HM Yakhob. (dhian)

24°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 95%

Wind: 12.87 km/h

  • 11 Dec 2018 28°C 22°C
  • 12 Dec 2018 28°C 22°C

Banner 468 x 60 px