Log in

Bupati Pidie: Jangan Tergoda Rayuan Calo CPNS


Sigli,Aceh - andalas Bupati Pidie Roni Ahmad (Abusyiek) mengingatkan kepada peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di daerahnya tidak terpengaruh dengan godaan dan rayuan para calo. Karena, tes CPNS yang menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) hasilnya murni sesuai dengan kemampuan peserta.

"Saya, selaku bupati mengingatkan seluruh masyarakat Pidie, khusus peserta CPNS jangan tergiur dan berhubungan dengan calo, karena suatu saat akan menyesal dan rugi," sebut Bupati Abusyiek ketika menjawab andalas, Selasa (6/11).

Dikatakannya, ia sudah mengingatkan hal tersebut pada apel PNS, Senin (5/11) di halaman tengah Kantor Bupati Pidie. Pada apel PNS itu, Bupati Abusyiek mengingatkan seluruh peserta CPNS di daerahnya, agar mengikuti peraturan dan persyaratan yang telah ditetapkan pada test CPNS, sehingga tidak menjadi penyesalan di kemudian hari.

Bupati Abusyiek juga menyebutkan, dalam berbagai pertemuan dengan masyarakat di desa-desa dia sudah mengingatkan agar tidak mengurus anaknya untuk lulus jadi CPNS melalui calo.  "Jika ada orang yang mengaku-ngaku bisa mengurus kelulusan CPNS laporkan kepada saya,” tandasnya.

Ditegaskannya, kelulusan CPNS 2018 murni hasil CAT, dan tidak sedikitpun ada hubungan dengan Pemerintahan Kabupaten Pidie. “Lulus tidak lulus semua nilai murni dari komputer yang aplikasinya sudah didesain. Jelasnya, kemampuan peserta itulah yang menentukan nasibnya,” jelasnya.

Di akhir keterangannya, Abusyiek juga menyebutkan, ia terpaksa mengingatkan rakyatnya untuk tidak berurusan dengan para calo CPNS. Karena, terkadang peserta lulus sendiri, tapi uang sudah melayang hingga ratusan juta. Sedangkan peserta CPNS yang tidak lulus kerap terjadi uangnya tidak dikembalikan.

Saat melakukan kunjungan kerja ke Dayah Nurul Huda Caleue, Kecamatan Indrajaya, Senin (6/11) sore, Bupati Abusyiek juga menyatakan bahwa sogok menyogok untuk menjadi pegawai pemerintah haram hukumnya. (dhian)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px