Log in

Bupati Gayo Lues Laporkan Pencemaran Nama Baik ke Polisi

Kasat Reskrim Polres Gayo Lues Iptu Eko Rendy Oktama SH Kasat Reskrim Polres Gayo Lues Iptu Eko Rendy Oktama SH

Gayo Lues,Aceh-andalas Aparat Kepolisian Resor (Polres) Gayo Lues kembali menangani kasus pecemaran nama baik dan pengancaman. Kali ini, pencemaran nama baik dan pengancaman itu dialamai langsung oleh Bupati Gayo Lues HM Amru melalui media sosial dan melalui omongan.

Kapolres Gayo Lues AKBP Eka Surahman melalui Kasat Reskrim Iptu Eko Rendy Oktama SH, Jumat (21/6) membenarkan bahwa Bupati HM Amru telah melaporkan pencemaran nama baik dan pengancaman ke Polres, namun kasus itu masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian.

"Yang dilaporkan Bupati Gayo Lues adalah AS terkait pencemaran nama baik di media social. Sedangkan untuk laporan pengancamanya itu melalui omongan," katanya seraya menambahkan bahwa pengancaman dan pencemaran nama baik itu tidak semuanya dilakukan di medsos.

Dilanjutkan Kasat Reskrim, terkait kasus yang dilaporkan orang nomor satu di Kabupaten Gayo Lues itu sudah dilakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi, dan selanjutnya akan dimintai keterangan dari terlapor sendiri supaya permasalahan atau kasus tersebut berjalan dengan lancar.

"Untuk saksi-saksi terkait laporan itu sudah lima orang kita mintai keteranganya, sedangkan terlapor belum ada kita panggil. Rencana hari Senin nanti kita akan mintai keterangannya," katanya.

Dijelaskannya, kasus itu masih dalam tahapan proses penyelidikan oleh pihak Kepolisian.

Sebelumnya, kasus pencemeran nama baik juga pernah ditangani oleh pihak Polres Gayo Lues usai pegelaran Tari Saman 10001, namun kasus itu disepakati diselesaikan secara adat di Umah Pintu Ruang samping Pendopo Bupati yang difasilitasi oleh Majelis Adat Aceh (MAA) Kabupaten setempat. (Nuar)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 11 Dec 2018 27°C 22°C
  • 12 Dec 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px