Log in

Bupati Gayo Lues Lantik Lima Komisioner KIP

Bupati Gayo Lues HM Amru saat melantik lima komisioner KIP Gayo Lues. Bupati Gayo Lues HM Amru saat melantik lima komisioner KIP Gayo Lues.

Gayo Lues,Aceh-andalas Lima komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Gayo Lues yang dinyatakan lulus seleksi oleh tim penjaringan, dilantik oleh Bupati Gayo Lues HM Amru di gedung Kantor DPRK, Kamis (12/7). Pelantikan disaksikan Ketua DPRK bersama anggota dan unsur Muspida setempat.

Ketua DPRK Gayo Lues H Ali Husin mengatakan, proses penjaringan dan peyaringan anggota KIP telah dilaksanakan sesuai dengan Peraturan dan Perundang-Undangan yang berlaku. Dan seleksi itu diawali dengan pembentukan Tim Independen penjaringan hingga proses penyaringan.

"Kami berharap kepada anggota KIP yang dilantik ini agar dapat menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab," katanya.

Adapun lima komisioner KIP yang dilantik itu adalah Ika Anggaraeni ST, Said Abdullah, Khairudin SPd, Ali Akbar MEng, dan Sri Yani S SE. Sementara Bupati Gayo Lues HM Amru mengucapkan ribuan terimakasih kepada Alfin Anhar yang telah mengabdikan diri menjadi Ketua KIP selama dua periode, ucapanya itu dikatakan baik selaku pribadi maupun mewakili Pemeritah Daerah.

"Perlu saya inggatkan kepada anggota KIP yang dilantik agar mempedomani peraturan dan perundang-undangan, serta mempedomani pakta integritas yang sudah diucapkan dan ditandatangani," katanya.

Apabila ada anggota KIP yang bermasalah di kemudian hari dalam melaksanakan tugas, Bupati menegaskan tidak ada yang bisa membantu, dan lima orang yang lulus sebagai cadangan saat seleksi kemarin akan menggantikan anggota KIP yang bermasalah itu.

"Saya berharap agar anggota KIP menjalankan tugas dan amanah yang telah diberikan sebaik-baiknya. Kita harus menghindari pengalaman buruk yang pernah terjadi di Gayo Lues dalam proses demokrasi dulu," harapnya. (Nuar)

24°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 98%

Wind: 4.83 km/h

  • 17 Nov 2018 30°C 22°C
  • 18 Nov 2018 28°C 23°C

Banner 468 x 60 px