Log in

Bupati Gayo Lues Buka TMMD 102

Bupati Gayo Lues HM Amru didampingi Wakil Bupati H Said Sani dan Dandim Letkol Inf Faisal Nasution dikalugi bunga oleh gadis cilik saat pembukaan TMMD, Selasa (10/7). Bupati Gayo Lues HM Amru didampingi Wakil Bupati H Said Sani dan Dandim Letkol Inf Faisal Nasution dikalugi bunga oleh gadis cilik saat pembukaan TMMD, Selasa (10/7).

Buka 4.000 Meter Jalan Desa

Gayo Lues,Aceh-andalas Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) kembali dilaksanakan di Kabupaten Gayo Lues mulai 10 Juli hingga 8 Agustus 2018. Sasaranya adalah pembangunan fisik dan nonfisik untuk meningkatkan prekonomian dan wawasan kebangsaan masyarakat.

Kasdim Gayo Lues Mayor Inf Imam Sukoco SAg di lapangan SMPN 1 Kutapanjang saat upacara pembukaan TMMD, Selasa (10/7) melaporkan, program TMMD ke 102 akan membuka 4.000 meter jalan dari Desa Tampeng ke desa Uluntanoh dengan lebar enam meter, membangun satu unit jembatan, dan  membangun gorong-gorong. Selain itu,  perehaban meunasah, pembangunan pos kamling, membangun dua unit rumah layak huni untuk masyarakat, melakukan pengobatan massal, serta melakukan penyuluhan narkoba.

"TMMD ini melibatkan 245 personel TNI, Polri dan masyarakat setiap harinya, dengan harapan agar prekonomian masyarakat bisa meningkat dari sebelumnya," katanya di hadapan Bupati HM Amru sebagai Inspektur Upacara, Wakil Bupati H.Said Sani, Dandim 0113/GL Latkol Inf M Faisal Nasution, Sekda H Thalib dan undangan lainnya. 

Bupati Gayo Lues HM Amru sesaat sebelum membuka secara resmi TMMD ke 102 itu mengatakan, TMMD reguler itu secara serentak dilaksanakan di 50 kabupaten/kota se Indonesia, dan TMMD adalah program lintas sektoral nondepartemen yang dilaksanakan untuk mempercepat pembangunan dan menjawab aspirasi masyarakat.

"Keberhasilan program TMMD sangat ditentukan oleh keseriusan semua pihak. Saya berkeyakinan segala sesuatu yang telah diprogramkan mampu dijalankan sesuai dengan harapan," katanya.

Di akhir sambutannya, Bupati langsung membuka secara resmi bahwa program TMMD diawali dengan memberikan bantuan dua ekor kambing, memberikan bantuan bibit ikan, serta beberapa bantuan lainnya yang langsung diserahkan kepada penerima.

Usai acara pembukaan, penari Saman Cang Duri juga ikut mempersembahkan tarian, sedangkan di sudut kiri lapangan, tim donor darah juga terus bekerja mengumpulkan darah untuk diberikan kepada rumah sakit dan Puskesmas. (Nuar)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

26°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 85%

Wind: 0.00 km/h

  • 22 Sep 2018 27°C 22°C
  • 23 Sep 2018 30°C 21°C

Banner 468 x 60 px