Log in

Bupati Amru: Gayo Lues Tidak Mungkin Juara Umum PKA VII

Bupati Gayo Lues HM Amru Bupati Gayo Lues HM Amru

Gayo Lues,Aceh-andalas Sebanyak 13 even perlombaan yang diikuti Pemerintah Kabupaten Gayo Lues dalam Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) VII di Banda Aceh tidak mungkin semuanya menang. Bahkan untuk mendapat juara umum pun sangat tidak mungkin bisa diraih oleh Kabupaten Gayo Lues.

Hal itu dikatakan Bupati H.M.Amru, Jum'at (10/8). Kkatanya, dari Kabupaten Gayo Lues diharapkan ada yang juara I dari 13 event yang diikuti itu, sehingga Gayo Lues tidak hanya sekadar megikuti PKA tersebut.

"Kalau semuanya menang kan tidak mungkin, apalagi ada tarian dari daerah kita yang tidak masuk penilaian. Kalau itu masuk penilaian, kita yakin bisa mendapatkan juara satu, namun yang lainnya dibutuhkan perjuangan," katanya seraya mengatakan bahwa Tari Saman tidak masuk penilaian dewan juri.

Bupati Gayo Lues mengaku, anggaran yang diplot untuk mengikuti PKA VII itu hamper mencapai Rp 2 miliar, baik dalam rangka persiapan penampilan maupun biaya di Banda Aceh seperti penginapan dan makan minum peserta.

"Hingga saat ini belum ada laporan dari panitia ke saya bahwa ada perlombaan yang kita menangkan, tapi saya yakin dari Gayo Lues ada yang mendapatkan juara satu nantinya, dan saat ini saja peserta kita masih tetap berupaya tampil semaksimal mungkin," jelasya.

Hingga kemarin, even-even di PKA VII masih belum semuanya diumumkan pemenangnya oleh dewan juri, dan baru sebagian even yang telah dilaksanakan dikeluarkan pengumumannya. (Nuar)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

23°C

Medan, Sumatera Utara

Mostly Cloudy

Humidity: 93%

Wind: 6.44 km/h

  • 16 Aug 2018 30°C 23°C
  • 17 Aug 2018 31°C 23°C

Banner 468 x 60 px