Log in

Buka Musrembang, Said Sani Beri Julukan Gayo Lues Kota Seribu Hafizh

Wakil Bupati Gayo Lues H.Said Sani saat menuju lokasi Pembukaan Musrembang di Kecamatan Blangjeranggo andalas/nuar Wakil Bupati Gayo Lues H.Said Sani saat menuju lokasi Pembukaan Musrembang di Kecamatan Blangjeranggo andalas/nuar

Gayo Lues,Aceh-Andalas Wakil Bupati Kabupaten Gayo Lues H.Said Sani merubah julukan Kota Negeri Seri Bukit menjadi kota Seribu Hafizh.  Hal itu diucapkanya saat membuka Musrembang tingkat Kecamatan di Kecamatan Blangjeranggo Selasa (13/2) dihadapan Ketua DPRK H.Ali Husin, Sekda H.Thalib, Kepala Dinas, Badan, dan Kantor.

Menurutnya, selama 132 hari dirinya dilantik bersama Bupati H.M.Amru sudah ada beberapa Visi dan Misi yang berjalan dan sudah terasa, diantaranya Shalat subuh berjemaah keliling secara marathon, serta program Seribu Hafizh.

"Kami sudah bertekat memprogramkan Gayo Lues Islami, Mandiri, dan Sejahtra, untuk itu Musrembang di tingkat Kecamatan kami harapkan benar-benar menjadi acuan, apa yang di usulkan masyarakat, maka itulah yang ditampung dalam anggaran, jangan seperti yang sekarang ini, warga kerap mengusul, tetapi tidak terealisasi," katanya.

Dirinya bersama Bupati Gayo Lues juga sudah menuntaskan beberapa permasalahan, semua itu terwujud berkat bantuan masyarakat yang bahu membahu mendukung Pemerintahan meskipun ada sebagian kecil yang komplin, salah satunya adalah pengaktifan Pajak Terpadu Gayo Lues yang sudah lama Mangkrak.

Sementara Kepala Bappeda Gayo Lues Sahrul ST dalam laporanya mengatakan, tidak semua program atau usulan dari masyarakat bisa ditampung dalam anggaran menggigat antara jumlah anggaran dengan yang di usulkan masyarakat tidak sesuai, dan itu merupakan pengalaman dari Musrembang tahun 2017 silam.

"Hanya 90 persen usulan masyarakat tahun 2017 yang bisa ditampung pada anggaran tahun 2018, sedangkan 10 persen usulan lainya tidak bisa ditampung, namun akan diprioritaskan dalam Musrembang tahun 2018 ini supaya bisa dikerjakan tahun 2019," katanya. (Nuar)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

24°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 100%

Wind: 6.44 km/h

  • 22 Feb 2018 28°C 23°C
  • 23 Feb 2018 30°C 22°C

Banner 468 x 60 px