Log in

Bocah Satu Tahun Menderita Bocor Jantung di Aceh Utara

Muhammad Muammar Azizul, bocah berusia satu tahun asal Gampong Rangkileh, Kecamatan Meurah Mulia, Kabupaten Aceh Utara, terpaksa terbaring kesakitan akibat penyakit bocor jantung yang dideritanya Muhammad Muammar Azizul, bocah berusia satu tahun asal Gampong Rangkileh, Kecamatan Meurah Mulia, Kabupaten Aceh Utara, terpaksa terbaring kesakitan akibat penyakit bocor jantung yang dideritanya

Lhokseumawe,Aceh – andalas Muhammad Muammar Azizul, bocah berusia satu tahun asal Gampong Rangkileh, Kecamatan Meurah Mulia, Kabupaten Aceh Utara, terpaksa terbaring kesakitan akibat penyakit bocor jantung yang dideritanya.

Putra bungsu dari tiga bersaudara pasangan Muhammad Jamil dan Cut Ida tersebut menderita penyakit bocor jantung tersebut bawaan semenjak dari lahir. Namun, ketika bocah malang itu berusia satu tahun ditambah lagi dengan penyakit penyempitan saraf punggung, sehingga membuat anak malang itu tidak bisa duduk dan hanya bisa tidur terbaring dengan kondisi badan membiru.

Orangtua Azizul mengaku, hari-hari sebelumnya, mereka sudah berusaha semaksimal mungkin untuk membawa putra ke tiganya itu berobat ke rumah sakit, terakhir mereka membawa anaknya itu ke rumah sakit di Banda Aceh dengan hasil pemeriksaan terakhir bocah tersebut harus di rujuk ke Jakarta untu mendapatkan penanganan pengobatan lanjutan.

“Saat itu memilih pulang, karena kondisi ekonomi kami sangat terjepit, sehingga terhalang langkah untuk berupaya melanjutkan pengobatan anak kami itu,” kata Muhammad Jamil.

Orangtua Muhammad Muammar Azizul mengaku hanya bisa pasrah menerima kenyataan itu, namun mereka tetap berupaya membawa anaknya itu ke Puskesmas terdekat dan sesekali jika mendapatkan rezki lebih baru membeli obat di apotik. Padahal, besar harapan mereka untuk membawa putra bungsunya itu ke Jakartam namun harapannya terpaksa diurungkan karena terkendala ekonomi.

Sementara itu, Founder Lembaga Peduli Dhuafa Aceh, Musfendi mengatakan, melihat kondisi Muhammad Muammar Azizul yang sangat memperihatinkan, jika ada dermawan yang niat ingin membantu menyumbangkan bantuan maupun berupa sumbangan pengobatan bocah malang itu bisa langsung menghubungi keluarga ataupun pihak LPDA.

“Jika memang ada yang berniat ingin membantu minimal bisa dirujuk ke Jakarta, setidaknya ada biaya makan dan tempat tinggal selama menjalai perawatan di Jakarta. Dan bagi yang ingin membantu dapat menyalurkan donasi bantuan Infak maupun sedakah atau donasi lainnya melalui nomor rekening Bank BNI Syariah 453-315-197 atas nama Lembaga Peduli Dhuafa, atau bisa hubungi nomor seluler 085371266650, ” ungkapnya. (AJNN)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 21 Nov 2018 27°C 22°C
  • 22 Nov 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px