Log in

BNNK Bireuen Gelar Lomba Mewarnai Poster P4GN

BNNK Bireuen menggelar lomba mewarnai Poster P4GN bagi anak-anak TK, SD/MI, di Suzuya. BNNK Bireuen menggelar lomba mewarnai Poster P4GN bagi anak-anak TK, SD/MI, di Suzuya.

Bireuen,Aceh-andalas Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bireuen menggelar lomba mewarnai Poster P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) bagi anak-anak TK/SD/MI/ dalam rangka memperingati  Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2018, di Suzuya Bireuen.

Kegiatan yang mendapat dukungan dari Pengelola Suzuya Bireuen dan Amazone Bireuen itu diikuti sebanyak 35 peserta dari siswa-siswi TK, SD/MI. Kasubbag Umum BNNK Bireuen Zakaria, SKM kepada andalas, Jumat (21/9) mengatakan program ini merupakan  pilot project program Aksi Siswa Bebas Narkotika (ASBN) yang sedang digalakkan oleh tim BNNK Bireuen.

Zakaria mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah selain menjalin rasa kebersamaan, persaudaraan juga  sinergi antara BNNK Bireuen, instansi swasta dan lingkungan pendidikan (sekolah) dalam rangka P4GN.

Sedangkan seluruh orangtua yang ikut hadir mendampingi anaknya, juga diberikan sosialisasi "parenting skill" dalam rangka deteksi dini penyalahgunaan narkoba oleh tim P2M BNNK Bireuen.

Dijelaskan, dari hasil poster yang telah diwarnai oleh peserta nantinya akan mereka bingkai dengan baik dan dipajang di Galeri BNNK Bireuen.
Sementara itu Kasi P2M BNNK Bireuen, Wardiah Amd Keb menyampaikan bahwa peran orang tua sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangan anak.

“Untuk itu, seorang ibu berkewajiban mengetahui bahaya narkoba  karena sama- sama kita ketahui bahwa sindikat narkoba kini sudah menyasar ke anak anak melalui penyebaran berbentuk makanan dan jajanan anak,” katanya.

Wardiah mengajak orangtua untuk menyempatkan diri menyiapkan bekal sekolah anak, sehingga anak anak di sekolah terminimalisir untuk tidak  jajan di sembarangan tempat.

Selain itu pihak BNNK Bireuen juga mengajak peran aktif orangtua untuk terus memantau, mengetahui keberadaan anak berada di luar rumah serta terus mengintip  perkembangan  serta perilaku anak dan tetap mengontrol pergaulan anak sejak dini agar terhindar dari pengaruh buruk penyalahgunaan narkoba. (HERA)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px