Log in

BKPSDM Aceh Timur Tingkatan Kompetensi Guru

Asisten III Setdakab Aceh Timur Safrizal SH MAP menyerahkan tanda peserta kepada perwakilan guru. Asisten III Setdakab Aceh Timur Safrizal SH MAP menyerahkan tanda peserta kepada perwakilan guru.

Aceh Timur-andalas Pemeritah Kabupaten Aceh Timur melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menggelar Pelatihan Peningkatan Keterampilan Profesi Guru, pada 10-13 Oktober 2017 di Aula Gedung SKB Aceh Timur. Pelatihan diikuti sebanyak 40 guru Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Assisten III Bidang Administrasi Umum Setdakab Aceh Timur Safrizal SH MAP dalam amanatnya saat membuka pelatihan itu mengatakan, peningkatan kopetensi guru mengharuskan seorang guru mengembangkan dirinya dalam bentuk pengembangan profesi dan karier. Dengan demikian, pengembangan profesi guru tidak pernah berhenti pada suatu titik, tetapi akan terus berkelanjutan. 

“Kita sadar bahwa masih banyak yang harus dibenahi dalam dunia pendidikan, khususnya di Kabupaten Aceh Timur ini. Untuk itu kami sangat menaruh harapan kepada seluruh peserta agar tetap memelihara motivasi yang baik dalam mengikuti pelatihan ini, guna menyukseskan penyelenggaraan pendidikan di Aceh Timur ke depan lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Aceh Timur Drs Irfan Kamal MSi mengatakan, sejauh ini dari 284 jumlah sekolah dasar dan 78 jumlah sekolah menengah pertama di Aceh Timur, masih ada sekitar 400 guru yang membutuhkan pelatihan peningkatan keterampilan profesi guru. Hal ini akan menjadi perhatian guna mencapai sasaran dan keinginan menciptakan generasi yang cerdas sebagai penerus bangsa.

Dikatakan, pelatihan ini bukan hanya menambah pengetahuan dalam menulis, tetapi juga dalam melaksanakan penelitian tindakan kelas secara benar.

“Sementara bagi sekolah, dengan adanya guru-guru yang berkreasi positif pada kelas masing-masing, maka sekolah akan mengalami peningkatan kualitas pelayanan terhadap peserta didik dan yang ada pada akhirnya akan meningkatkan mutu sekolah itu sendiri. Sementara bagi dunia pendidikan akan terus berinovasi ketika para guru terus berkarya, sehingga melahirkan daya saing yang positif di antara lembaga-lembaga pendidikan. Dan bagi pemerintah akan bergerak sejalan dengan tujuan pendidikan di masa yang akan datang untuk terus bersaing untuk mencapai tujuan pendidikan nasional,” pungkasnya. (Mad)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

27°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 80%

Wind: 6.44 km/h

  • 20 Oct 2017 31°C 22°C
  • 21 Oct 2017 30°C 23°C

Banner 468 x 60 px