Log in

Bantuan untuk Sulteng Terus Mengalir

Penyerahan bantuan santunan berupa uang tunai, pakaian layak pakai dan beberapa zak beras dari masyarakat Bireuen untuk korban musibah Sulreng. Penyerahan bantuan santunan berupa uang tunai, pakaian layak pakai dan beberapa zak beras dari masyarakat Bireuen untuk korban musibah Sulreng.

Bireuenm,Aceh-andalas Masyarakat Bireuen sangat peduli untuk membantu para korban musibah gempa dan tsunami Palu, Donggala dan Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah. Mereka terus menggalang dana untuk membantu korban musibah di Sulawesi Tengah.

Sebagai wujud kepedulian sosial, warga Bireuen mengadakan Malam Gala Amal, membuka posko di Alun-Alun Kota Juang Bireuen, termasuk menurunkan para santri di berebagai pasantren untuk menggalang bantuan dari masyarakat Bireuen.

Ratusan santri di Taman Pendidikan Alqur’an (TPA) Ampoen Chiek Peusangan Masjid Besar Peusangan, Matangglumpangdua, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, misalnya, menyalurkan bantuan untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Santri di TPA Ampoen Chiek Peusangan Masjid Besar Peusangan, menggalang dana sehingga terkumpul sebanyak Rp 2.075.000, pakaian layak pakai serta beberapa zak beras. Hasil sumbangan para santri TPA Ampoen Chiek Peusangan kemudian disalurkan melalui Posko Relawan Bireuen Peduli Bangsa di Kota Juang Bireuen.

Menurut Sekretaris BKM Masjid Besar Peusangan, Drs H Faizin Yusuf MPd, sumbangan bertajuk Pray for Palu  diserahkan langsung santri TPA tersebut kepada Relawan Bireuen Peduli Bangsa di Masjid Besar Peusangan, Rabu (10/10) didampingi Direktur TPA Ampoen Chiek Peusangan Masjid Besar Peusangan, Matangglumpangdua, Tgk Muhammad Rizal MA dan Kabid Humas TPA itu, Ustazah Delviana, SPdI.

Tgk Muhammad Rizal MA bersama  Kabid Humas TPA itu, Ustazah Delviana mengharapkan agar sumbangan yang diserahkan itu jangan dilihat dari jumlahnya.

Namun  lebih kepada wujud kepedulian sosial santri TPA Ampoen Chiek Peusangan yang sudah muncul sejak dini, untuk membantu saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah.

 “Rasa kepedulian anak-anak, harus dibina sejak kecil. Sehingga, kelak kalau mereka sudah dewasa, akan terbiasa dalam membantu saudara-saudaranya sesama muslim,” jelas Tgk Muhammad Rizal. (Hera)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Showers

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 11 Dec 2018 28°C 22°C
  • 12 Dec 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px