Log in

Bangunan Dekat Puskesmas Tiro Dilalap Api

Tiga unit mobil pemadam kebakaran turun ke lokasi memadam kobaran api yang menghanguskan rumah di samping Puskesmas Kecamatan Tiro, Kabupaten Pidie, Rabu (11/7) sore. Tiga unit mobil pemadam kebakaran turun ke lokasi memadam kobaran api yang menghanguskan rumah di samping Puskesmas Kecamatan Tiro, Kabupaten Pidie, Rabu (11/7) sore.

Sigli,Aceh-andalas Satu unit bangunan atau tempat tinggal petugas kesehatan di samping Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Tiro/Truseb Kabupaten Pidie, Rabu (11/7) sore diamuk si jago merah. Sejauh itu, tidak ada korban jiwa.

Sebelumnya, sekitar pukul 17.30.WIB, media ini mendapat informasi bahwa Puskesmas Tiro terbakar. Namun, satu jam kemudian dilaporkan sebuah bangunan rumah masih dalam komplek perkarangan Puskesmas setempat sebagian besar habis terbakar.

Dari petugas pemadam kebakaran (Damkar) Pidie akhirnya diperoleh informasi bahwa sebuah bangunan berdekatan dengan Puskesmas Kecamatan Tiro terbakar.

Mengatasi kebakaran tersebut, pihak BPBD Pidie mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi, dan amukan api dapat dipadamkan meski sebagian besar bangunan tersebut terbakar.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie, Apriadi SSos kepada sejumlah awak media di Sigli menyebutkan, pihaknya sekitar pukul 17.30 WIB dilaporkan warga Tiro, bahwa Puskesmas terbakar.

Menanggapi laporan tersebut, pihaknya mengerahkan tiga unit mobil pemadam kebakaran. "Alhamdulillah, api berhasil dipadamkan dengan cepat oleh tim pemadaman," sebut Apriadi.

Ia juga menyebutkan, tidak ada korban jiwa dari kebakaran tersebut. Terkait asal muasal api dia tidak mengetahuinya. "Kami, hanya bekerja untuk memadamkan api, sedangkan sumber api masih dalam pengusutan pihak berwenang,” katanya.  (dhian)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

27°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 82%

Wind: 11.27 km/h

  • 20 Jul 2018 30°C 24°C
  • 21 Jul 2018 31°C 23°C

Banner 468 x 60 px