Log in

Akhirnya Pengadaan Ketel Sere Wangi Dilelang Tahun Ini

Kadistanak Yulizar SP Kadistanak Yulizar SP

Tapaktuan-andalas Setelah mendapat sorotan masyarakat, akhirnya program pengadaan ketel penyulingan minyak sere wangi yang dikelola dinas pertanian dan perternakan (Distanak) kabupaten Aceh Selatan, dilelang tahun ini.

Hal ini sesuai dengan tanggapan kepala Distanak Aceh Selatan, Yulizar, SP. MM atas sorotan LSM  Formak terhadap kinerja Distanak setempat minggu lalu.

“Sampai saat ini dapat dijelaskan bahwa semua program Distanak Aceh Selatan yang telah ditetapkan dalam DPA Tahun 2019 akan dilaksanakan seluruhnya,” terang Yulizar melalui relesenya kepada andalas yang diterima, Sabtu (19/10).

Terkait dengan pelaksanaan program yang belum terealisasi 100 % sampai saat ini, sambungnya, memang ada, terutama kegiatan yang mengalami perubahan/revisi dalam perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (APBK) masih ada dalam proses lelang.

Meskipun demikian, kata dia, dengan sisa waktu yang ada, seluruh kegiatan tersebut diharapkan akan selesai  tepat waktu.

Menyangkut pembangunan ketel serai wangi Yulizar menjelaskan bahwa, awalnya  ketel serai wangi tersebut direncanakan untuk kapasitas satu ton, namun dengan pagu anggaran yang ada sebesar Rp. 368.573.600,-. terlalu rendah untuk pengadaan ketel dimaksud.

“Setelah melalui kajian, sehingga dilakukan revisi dalam perubahan APBK Tahun 2019 dari kapasitas satu ton menjadi 600 kg untuk 3 (tiga) unit. Dengan demikian proses lelang ketel serai wangi tersebut dapat dilaksanakan setelah disahkan DPA Perubahan Dinas Pertanian Tahun 2019,” tambahnya seraya mengakui bahwa perubahan tersebut mengakibatkan terjadinya keterlambatan dalam pelaksanaannya.

Yulizar menegaskan pelaksanaan pembangunan ketel serai wangi dimaksud  sedang dalam proses untuk pelelangan, jadi tetap dilaksanakan dalam tahun 2019 ini. (HSP)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px