Log in

Aceh Selatan Dapat 240 Formasi CPNS 2018

Sekdakab Aceh Selatan H Nasjuddin SH Sekdakab Aceh Selatan H Nasjuddin SH

Tapaktuan,Aceh-andalas Sekdakab Aceh Selatan H. Nasjuddin mengatakan, Kabupaten Aceh Selatan mendapat jatah penerimaan CPNS tahun 2018 sebanyak 240 formasi, sesuai yang ditetapkan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PAN RB).

“240 formasi tersebut, direkrut dari jalur umum dan jalur khusus. Untuk jalur khusus akan diterima sebanyak 5 % dari kuota yang tersedia, jalur khusus ini diperuntukkan terhadap pegawai honorer yang telah masuk kategori dua (K2),” kata Nasjuddin kepada wartawan selepas menyaksikan pawai Ta’ruf dalam rangka memeriahkan 1 Muharram 1440 Hijriah di Jalan Merdeka,  Tapaktuan, Senin (10/9).

Menurut Sekda, CPNS yang diterima yangmana pendaftarannya akan dibuka secara online serentak se Indonesia pada 19 September 2018 mendatang, mayoritas terdiri dari tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan. Selebihnya adalah tenaga teknis administrasi antara lain, Teknik Sipil,  Arsitektur, Teknik Elektro dan Ekonomi Akuntansi.

Selain itu Nasjuddin juga menyampaikan, Kantor Regional XIII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Aceh mencadangkan, Ibu Kota Kabupaten Aceh Selatan, Tapaktuan sebagai lokasi tes penerimaan CPNS tahun 2018.

“Jika program ini terwujud, maka para peserta yang akan mengikuti tes CPNS di Kota Tapaktuan nantinya terdiri dari Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh Selatan, Subulussalam dan Aceh Singkil,” terangnya seraya berujar bahwa bila ditunjuk Aceh Selatan sudah siap dan keseipan itu telah disampaikan ke BKN Kantor Regional XIII Aceh.

Kata dia, hal ini jika benar terwujud, akan memudahkan atau memperpendek jarak para peserta tes dari 4 kabupaten/kota tersebut. (HSP)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 100%

Wind: 6.44 km/h

  • 15 Nov 2018 26°C 22°C
  • 16 Nov 2018 28°C 22°C

Banner 468 x 60 px