Log in

Aceh Juara Pertama Penyaji Unggulan

Ketua Sanggar Meuligoe Hj Fauziah (kedua dari kiri) diabadikan bersama pemenang lainnya setelah menerima hadiah sebagai juara pertama penyaji unggulan. andalas/ist Ketua Sanggar Meuligoe Hj Fauziah (kedua dari kiri) diabadikan bersama pemenang lainnya setelah menerima hadiah sebagai juara pertama penyaji unggulan. andalas/ist

Parade Musik Tradisonal Daerah Se-Indonesia

Bireuen,Aceh-Andalas Festival Parade Musik Tradisional Daerah 2018 se-Indonesia dilaksanakan di Sasono Langen Budoyo Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, Jumat (14/9). Dalam festival ini, Aceh yang diwakili Sanggar Meuligoe Jeumpa Kabupaten Bireuen berhasil meraih juara pertama penyaji unggulan.

“Keberhasilan Aceh yang diwakili Tim Musik Tradisional Sanggar Meuligoe Jeumpa Bireuen setelah berhasil menyisihkan penyaji unggulan dari 15 peserta lainnya dari berbagai provinsi di Indonesia,” kata Elvizal dari Tim Aceh, Jumat (14/9)

Adapun juara II dan III masing-masing DKI Jakarta dan Parade Musik Tradisional Yokyakarta. Elvizal menyebutkan, gebrakan yang dimainkan anak-anak Sanggar Meuligoe Jeumpa memang luar biaswa dan memukau penonton.

Ketua Sanggar Meuligoe Jeumpa Hj Fauziah SPd membenarkan tim asuhannya yang mewakili Provinsi Aceh mengikuti Festival Seni Musik Tradisional Daerah berhasil menyisihkan penyaji lainnya dari seluruh Indonesia sehingga dinobatkan sebagai juara pertama.

Sementara itu, Bupati Bireuen H Saifannur menyatakan, keberhasilan ini berkat perjuangan yang penuh semangat dari anak-anak disertai doa dari seluruh masyarakat Aceh khususnya Bireuen.  

“Anak-anak Sanggar Meuligoe Jeumpa telah mengharumkan nama Aceh di kancah Nasional melalui Seni Musik Tradisional Daerah. Kepada semua masyarakat khususnya Bireuen yang telah berdoa agar anak-anak Sanggar Meuligoe berhasil meraih juara, saya mengucapkan terima kasih,”  kata Hj Fauziah yang dikenal sebagai istri Bupati Bireuen H Saifannur itu. (HERA)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

24°C

Medan, Sumatera Utara

Scattered Thunderstorms

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 26 Sep 2018 29°C 22°C
  • 27 Sep 2018 28°C 22°C

Banner 468 x 60 px