Log in

504 Peserta SKB Formasi Aceh Selatan Ujian di Banda Aceh

Cut Dini S.STP,M.Si. Cut Dini S.STP,M.Si.

Tapaktuan-andalas Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Selatan Hj Hayatun, SH menerangkan sebanyak 504 peserta CPNS dari Kabupaten Aceh Selatan akan mengikuti Seleksi Kompentensi Bidang (SKB).

SKB merupakan test lanjutan bagi calon Aparatur Sipil Negara (ASN) yang lulus dari Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) beberapa waktu lalu guna mengisi kebutuhan ASN di daerah yang bertajuk Bumi Teuku Cut Ali.

“Untuk Tahun 2018 Kabupaten Aceh Selatan memperoleh kuota penambahan ASN sebanyak 256 orang untuk formasi tenaga kesehatan, tenaga guru dan tenaga teknis lainnya,” kata Hayatun melalui Kabid Pengembangan SDM Cut Dini, SSTP, MSi.

Menurutnya, yang ikut SKB adalah tiga kali formasi yang dibutuhkan sesuai bidang, sedangkan yang lulus SKD sebanyak 32 orang termasuk satu dari jalur honorer. Sesuai Permen PAN-RB nomor 6/2018 passing grade SKD yang bisa mengikuti SKB minimal 255.

“Setelah dilakukan perangkingan maka yang berhak mengikuti SKB di kantor Regional XIII BKN Banda Aceh, pada tanggal 8-10 Desember 2018 dijadwalkan mulai pukul 08.00 Wib sampai selesai dari Formasi Aceh Selatan sebanyak 504 orang,” jelasnya

Menyangkut dengan waktu test pihak BKPSDM Aceh Selatan belum mengetahui persis. Menurut Juknis BKN nomor 07/PANPEl.BKN/CPNS/XI/2018 tertanggal 30 november 2018 yang di tandatangani oleh ketua panitia pelaksaan Seleksi CPNS Suranawa Yusuf seleksi SKB meliputi 1). Seleksi kompetensi tehnis jabatan menggunakan sistem CAT (Computer Assisted Test). 2) Psikometri dan 3). Wawancara.

Lebih lanjut Cut Dini menerangkan kebutuhan Aceh Selatan 256 termasuk 16 dari honorer. Dia berharap kebutuhan ini dapat terpenuhi dari hasil test SKB. “Yang lulus jadi PNS, andaipun kebutuhan ini tidak terpenuhi, menjadi keputusan BKN selanjutnya,” terang Cut Dini kepada andalas melalui telepon seluler.

Karenanya dia berpesan kepada peserta SKB yang telah diumumkan sesuai dengan nama dan nomor peserta ujian untuk bersiap mengikuti ujian ulang SKB dengan membawa kartu penduduk serta kartu ujian dan hadir dilokasi 60 menit sebelum test dengan berpakain kemeja atas warna putih dan bawahan celana/rok warna hitam. “Bagi peserta test berjenis kelamin perempuan diwajibkan berjelbab warna hitam,” pungkasnya. (HSP)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Thunderstorms

Humidity: 95%

Wind: 6.44 km/h

  • 19 Dec 2018 29°C 22°C
  • 20 Dec 2018 30°C 22°C

Banner 468 x 60 px