Logo
Print this page

450 Warga Miskin Aceh Utara Terima Daging Kurban Jokowi

Panitia kurban sedang memotong-motong daging sapi kurban sumbangan Presiden Jokowi. andalas/mulyadi Panitia kurban sedang memotong-motong daging sapi kurban sumbangan Presiden Jokowi. andalas/mulyadi

Lhoksukon-andalas Sebanyak 450 warga miskin di Kabupaten Aceh Utara mendapatkan daging kurban dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang dibagikan di Masjid Bujang Salim, Kecamatan Dewantara, Selasa (13/8).

Ketua Panitia Kurbani Cinta Fakir Miskin Masjid Bujang Salim, Hermani mengatakan, para penerima daging kurban dari Jokowi tersebut sebelumnya telah diberikan kupon untuk ditukarkan dengan daging kepada panitia.

Sapi berbobot 1 ton lebih subangan Jokowi itu disembelih dan menghasilkan daging seberat 800 Kilogram. Saat dibeli Jokowi dari peternakan dan penggemukan sapi di Blang Bintang, Kabupaten Aceh Besar, harga sapi tersebut Rp90 juta per ekor.

“Kami tidak menyangka akan menerima kiriman sapi kurban dari Jokowi. Tapi kami tidak tahu kenapa Pak Presiden kemudian memberikannya kepada Panitia Kurban Masjid Besar Bujang Salim. Karena kita juga sudah punya tujuh ekor sapi dan enam ekor kambing sumbangan dari jemaah masjid,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, Kabupaten Aceh Utara merupakan satu-satunya daerah di Provinsi Aceh yang memeroleh sapi kurban dari Jokowi tersebut. Karena itu pula, sejak tiba pada 8 Agustus lalu, sapi jenis limousin cross brahma ini menjadi pusat perhatian masyarakat sekitar karena bobotnya sangat besar.

“Sudah seperti wisata Pak. Warga heran mungkin ketika melihat sapi sebesar itu. Sehingga selama dua hari diikat di sekitar halaman masjid, banyak warga yang sengaja datang untuk ber-selfie ria dengan sapi tersebut,” ucap. (MUL)

PT. STAR MEDIA INTERNUSA
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
IKLAN ONLINE | REDAKSI

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com