Log in

42 Warga Lhokseumawe Terkena DBD


Lhokseumawe-andalas Sepanjang Januari hingga Juli 2019, sebanyak 42 warga Lhokseumawe terkena penyakit demam berdarah dengue (DBD). Namun belum ada warga Lhokseumawe yang meninggal dunia akibat penyakit yang ditularkan oleh nyamuk aedes aegypti itu.

“Hingga Juli 2019 ini sudah sekitar 42 kasus DBD di Kota Lhokseumawe. Namun belum ada yang meninggal dunia," kata Koordinator Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Lhokseumawe dr Helizar, Selasa (9/7).

Kendati itu belum ada warga yang meninggal dunia akibat penyakit yang ditularkan oleh nyamuk aedes aegypti itu. “Untuk tahun ini belum ada yang meninggal dunia," katanya. Kendati begitu Dinkes Lhokseumawe terus mengimbau kepada masyarakat untuk menggalakkan gotong royong guna mencegah munculnya penyakit yang ditularkan oleh nyamuk aedes aegypti itu.

"Masyarakat harus rajin menerapkan 3M yaitu Menutup, Menguras, dan Mengubur untuk memberantas sarang nyamuk. Gunakan juga bubuk larvasida yang bisa dibeli di Puskesmast untuk membasmi jentik-jentik nyamuk,” jelasnya.

Pihaknya berharap setiap warga bisa mejaga lingkungannya, karena yang paling penting saat ini bagaimana cara memberantaskan sarang nyamuk, sehingga kasus DBD di Kota Lhokseumawe menurun. (MUL)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px