Log in

42 Bendahara Gampong Ikuti Pembinaan Penggunaan Dana Desa


Bireuen,Aceh-andalas Sebanyak 42 bendahara gampong (desa) dalam wilayah Kecamatan Jeumpa, Kabupaten Bireuen mengikuti pembinaan penggunaan keuangan gampong dalam suatu musyawarah yang dilaksanakan Pemerintah Kecamatan Jeumpa Kabupaten Bireuen di aula kantor camat Jeumpa, Jumat (14/9).

Musyawarah pembinaan tersebut dipimpin langsung Camat Jeumpa Zulbahri SSos. Camat Jeumpa Zulbahri menyebutkan, salah satu bentuk kegiatan pembinaan kecamatan terhadap gampong terpenting adalah penggunaan keuangan gampong. Pun demikian musyawarah ini salah satu bentuk program pembinaan terhadap gampong di bawah binaan kecamatan.

“Rapat dalam rangkaian musyawarah kali ini tentang dan gampong yang dipergunakan untuk pembangunan fisik dan nonfisik secara benar,” sebutnya.

Dia mengharapkan penggunaan dana desa harus tepat sasaran sesuai peraturan agar terhindar dari persoalan hukum.

“Anggan dana gampong harus dipergunakan secara transparan, efektif dan akuntabel. Dan laporan keuangan harus seimbang atau balance,” harap Zulbahri.

Ditegaskannya, penggunaan anggaran harus benar-benar sesuai dengan apa yang dikerjakan di gampong masing-masing, bukan fiktif atau rekayasa.

“Ini uang rakyat, dan tidak dibenarkan dipergunakan untuk kepentingan pribadi. Salah mempergunakan bisa berurusan dengan hukum, maka harus berhati-hati,” tegas Zulbahri seraya menyebutkan penggunaan dana desa harus merujuk pada hasil Musrenbangdes. (HERA)

26°C

Medan, Sumatera Utara

Showers

Humidity: 85%

Wind: 8.05 km/h

  • 14 Nov 2018 27°C 22°C
  • 15 Nov 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px