Log in

353 Kasek di Bireuen Ikuti Training Kepemimpinan

Para Kasek se-Kabupaten Bireuen saat mengikuti training kepemimpinan. Para Kasek se-Kabupaten Bireuen saat mengikuti training kepemimpinan.

Bireuen-andalas Sebanyak 353 kepala sekolah (Kasek) mulai dari jenjang TK, SD, SMP, SMA/SMK se-Kabupaten Bireuen mengikuti training kepemimpinan yang diselenggarakan Yayasan Ar-Risalah Aceh di Gedung AAC Peusangan Universitas Al Muslim, Kabupaten Bireuen, Senin (4/11).

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Disdikpora) Bireuen Drs M Nasir MPd dalam arahannya ketika membuka pelatihan tersebut mengatakan, meski memikul tugas yang berat, seorang Kasek dituntut harus mampu memimpin aktivitas pendidikan di sekolahnya untuk menyiapkan  peserta didik berkualitas menuju era Industri 4.0.

Training kepemimpinan Kepala Sekolah turut dihadiri Ketua Yayasan Arrisalah Aceh M Fauzi, S Si, bersama anggota pengurusnya yang merupakan pelaksana kegiatan tersebut sekaligus membawa pemateri ahli Coach Gunawan.

Pada kesempatan tersebut, Kadis Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Drs M Nasir, M Pd mengapresiasi Yayasan Arrisalah Aceh yang telah menyelenggarakan training kepemimpinan para kepala sekolah.

“Saya mengapresiasi Yayasan Ar-Risalah Aceh yang telah menyenggarakan training kepemimpinan ini. Kegiatan ini sangat penting dalam penguatan peningkatan kapasitas kepemimpinan para kepala sekolah,” kata Nasir dalam acara yang turut dihadiri Ketua Yayasan Ar-Risalah Aceh M Fauzi SSi serta Gunawan selaku pemateri ahli.

Pelatihan Guru Matematika
Sebelumnya Disdikpora Bireuen juga melaksanakan Pelatihan Pengembangan Kisi-Kisi UN SMP yang diikuti 80 guru matematika SMP se-Kabupaten Bireuen di Aula Disdikpora, Bireuen.

Kabid Pembinaan SMP Disdikpora Bireuen Zamzami SPd MPd dalam sambutan ketika membuka acara menyebutkan, pelatihan ini bertujuan sebagai implementasi pembelajaran abad-21 dengan konsep penyusunan soal-soal Hots dalam KUR dan telaah kisi-kisi Ujian Nasional mata pelajaran matematika jenjang SMP tahun 2019.

Dalam pelatihan itu Disdikpora mendatangkan instruktur ahli mata pelajaran matematika, Dr Endah Budi R MPd, Dr Siti Khabibah MPd, dan Abdul Haris MPd.

Diharapkan setelah mengikuti pelatih selama empat hari hingga Senin (4/11) ini para guru matematika perwakilan dari 80 SMP se-Kabupaten Bireuen tersebut dapat mengembangkannya di sekolah masing-masing. “Sehingga pengembangan kisi-kisi UN SMP di Kabupaten Bireuen dapat berhasil secara maksimal,” harap Zamzami. (HERA)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px