Log in

15 Unit Aset Pemkab Tak Diminati Peserta Lelang

Tujuh unit mobil yang belum di lunasi pemenang lelang masih terparkir di depan kantor BPKD Gayo Lues, Selasa (16/5) Tujuh unit mobil yang belum di lunasi pemenang lelang masih terparkir di depan kantor BPKD Gayo Lues, Selasa (16/5)

Gayo Lues,Aceh-Andalas Aset milik Pemerintah Daerah Kabupaten Gayo Lues yang dilelang pada Jum'at pekan lalu masih belum semuanya laku terjual, pasalnya, sebagian barang yang dilelang tidak diminati masyarakat meskipun harganya dijual dengan rendah dan jauh lebih murah dari harga pasaran.

Kabid Aset Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Gayo Lues Muhaimin Selasa (16/5) saat proses peyerahan barang kepada pemenang lelang didepan kantor BPKD mengatakan, barang Pemda yang tidak ada peminatnya adalah jenis mesin Tmpat unit, Handy Talk 11 unit, dan kursi tamu satu unit dengan jumlah total 15 unit.

"Jika tidak ada peminatnya, kami akan coba lagi melelang selama Tiga kali, dan jika dalam waktu Tiga kali lelang tidak laku terjual, barulah bisa diambil inisiatif lain, seperti menghibahkan kepada orang ataupun memusnahkanya, dan nanti saat pelalangan selanjutnya akan diturunkan lagi harganya," katanya.

Sementara dari jumlah 16 unit mobil, Dua unit sepeda motor dan satu unit mesin pemotong Keramik yang laku terjual saat pelalangan, yang belum di ambil barangnya oleh pemenang lelang tinggal Tujuh unit mobil lagi, sedangkan selebihnya sudah dilunasi dan diserahkan bukti pelunasanya oleh pemenang lelang.

"Kami baru bisa memberikan barang yang sudah dilelang kalau pemenang lelangnya membawa bukti penyetoran pelunasan terhadap barang lelang yang dimenangkan, kalau tidak ada bukti setoranya ke BANK, kami belum izinkan kendaraanya dibawa," katanya.

Dalam waktu Lima hari kerja setelah proses lelang dilakukan belum dilunasi oleh pemenang lelang, Muhaimin mengatakan uang jaminan pemenang lelang akan dimasukan kedalam kas Negara, dan barangnya tidak boleh dibawa dan akan dilakukan pelelangan ulang kembali.

Hasil pantauan dilokasi parkir mobil, sejumlah agen yang memenangkan lelang mobil langsung menjual ditempat kendaraan tersebut, seperti mobil jenis Inova BL 159 B yang dimenangkan dengan harga Rp 60an juta dijual dengan harga Rp 90 juta. (Nuar)

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

25°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 98%

Wind: 6.44 km/h

  • 29 May 2017 30°C 24°C
  • 30 May 2017 31°C 24°C

Banner 468 x 60 px