Log in

12 Warisan Budaya Aceh Terima Sertifikat WBTB


Lhokseumawe,Aceh - andalas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia, memberikan sertifikat Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) kepada 12 jenis warisan budaya Aceh. Sertifikat tersebut diserahkan kepada pemerintah Aceh dan pada acara pembukaan Aceh International Rapa’i Festival (ACIRAF) di stadion Tunas Bangsa Kota Lhokseumawe, oleh Staf Ahli Gubernur, Iskandar.

Sertifikat dari Kemendikbud itu diberikan untuk Karya Budaya Rapa’i Geurimpheng asal Kabupaten Pidie tahun penetapan 2017 dan diterima langsung oleh Bupati Pidie, Roni Ahmad (Abusyiek).

Karya Budaya Tradisi Panglima Laot untuk Aceh keseluruhan diberikan kepada Kota Lhokseumawe tahun penetapan 2018 dan diterima langsung Wali Kota Suaidi Yahya.

Karya Budaya Keni Gayo diberikan kepada Kabupaten Aceh Tengah tahun 2018 dan diterima langsung Wakil Bupati, Firdaus. Karya Budaya Rapa’i Pasee diberikan kepada Kabupaten Aceh Utara tahun penetapan 2017 dan sertifikatnya diterima langsung oleh Sekda, Abdul Azis.

Karya Budaya Tari Laweut untuk Aceh keseluruhan tahun penetapan 2018 dan diterima Sekretaris Dinas Pariwisata Aceh, Rasyidah M Dallah. Karya Budaya Keumamah, Like atau meudike, dan Kuwah Beulangong tahun penetapan 2018 diberikan kepada Kabupaten Aceh Besar dan diterima oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Silahuddin.

Karya Budaya Payung Meuseukat, Pasenetken, Keumamanan, tahun penetapan 2017 dan 2018, diberikan kepada Kabupaten Aceh Tenggara dan diterima oleh Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Andin.

Karya Budaya Landok Seupot tahun penetapan 2017 diberikan kepada Kabupaten Aceh Selatan dan diterima oleh Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Eli Darni. (MUL)

23°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 8.05 km/h

  • 21 Nov 2018 27°C 22°C
  • 22 Nov 2018 27°C 22°C

Banner 468 x 60 px