Log in

1.022 Kontingan PKA Aceh Selatan Diberangkatkan

Pj Bupati Aceh Selatan Dedy Yuswadi AP (berpeci) menyalami personel PKA Aceh Selatan dalam acara pemberangkatan di halaman kantor Bupati Aceh, Tapaktuan, Sabtu (4/8). Pj Bupati Aceh Selatan Dedy Yuswadi AP (berpeci) menyalami personel PKA Aceh Selatan dalam acara pemberangkatan di halaman kantor Bupati Aceh, Tapaktuan, Sabtu (4/8).

Tapaktuan-andalas Sebanyak 1.022 orang yang tergabung dalam kontingen Kabupaten Aceh Selatan diberangkatkan menuju arena Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke 7 di Kota Banda Aceh, Sabtu (4/8). Kontingen dilepas secara resmi Pj Bupati Aceh Selatan Dedy Yuswadi AP didampingi unsur Forkompinda, Sekdakab H Nasjuddin, dan para asisten dan kepala SKPK.

Dalam pidatonya, Pj Bupati Dedy Yuswadi mengatakan, PKA 2018 adalah momen yang tepat untuk saling mengenal antar suku sekaligus ajang bagi wisatawan domestik dan mancanegara untuk lebih mengenal keberagaman suku dan budaya masyarakat yang mendiami provinsi Aceh.

Menurutnya, keragaman suku di Provinsi Aceh khususnya di Aceh Selatan menjadi daya tarik tersendiri, baik untuk persatuan masyarakat Aceh dari 23 kabupaten/kota maupun objek kajian budaya atau wisata bagi masyarakat aceh maupun luar Provinsi Aceh.   

Dedy meminta para tim kesenian dan budaya yang akan bertanding di PKA 7 ini dapat mempersembahkan seni budaya Aceh Selatan secara prima dan tetap menjaga kekompakan seraya berharap  tim eksebisi pun yang mengisi acara di anjungan Stan Aceh Selatan agar dapat menarik perhatian pengunjung.

“Kepada para panitia penanggungjawab masing-masing seksi untuk memperhatikan personil yang ikut serta dan selalu menjaga kebersamaan, saling berkoordinasi dengan baik,” himbau Dedy.

Sebelumnya Ketua Harian Panitia PKA 7 Aceh Selatan Drs. Martunis melaporkan bahwa kontingen Aceh Selatan mengikuti seluruh kegiatan lomba yang dipertandingan pada PKA 7 yaitu sebanyak 33 cabang. Tidak hanya itu, kegiatan yang bersifat eksebisipun diikuti demi medapat nilai maksimal.

Pertunjukan debus Aceh Selatan, sambung Martunis, juga tampil di PKA 7 dengan tiga grup, namun keberangkatan kontingen tidak sekaligus namun bertahap sesuai jadwal penampilan. (HSP)

22°C

Medan, Sumatera Utara

Cloudy

Humidity: 95%

Wind: 11.27 km/h

  • 04 Jan 2019 29°C 21°C
  • 05 Jan 2019 31°C 21°C

Banner 468 x 60 px