Harian Andalas - Lugas dan Cerdas - Portal Berita Online

Switch to desktop

Kajaksaan Tinggi Sumatera Utara: Tak Ada Lagi Diskriminasi Hukum



Kajatisu Bambang Setyo Wahyudi (tengah) foto bersama dengan para pengurus PASTI ketika usai menerima audiensi, Rabu (4/12).Kajatisu Bambang Setyo Wahyudi (tengah) foto bersama dengan para pengurus PASTI ketika usai menerima audiensi, Rabu (4/12).Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Bambang Setyo Wahyudi memberi apresiasi atas terbentuknya Paguyuban Suku Tionghoa Indonesia (PASTI). Bambang-pun mengajak organisasi kemasyarakatan ini untuk berperan aktif dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa.

“Dengan adanya peran serta dari PASTI , ke depan, warga suku Tionghoa ikut mewujudkan kesamaan hak bagi seluruh warga Negara. Dan nantinya, figure dan tokoh dari suku Tionghoa ikut berbaur membangun bangsa ini ke depan dan beberapa diantaranya sebagai pemimpin dan duduk di pemerintahan,” kata Bambang saat menerima kunjungan silaturahmi PASTI Sumut ke kantor Kejatisu, Rabu (4/12). Saat itu Kajatisu didampingi Kasi I Intelijen Marcos Simare-mare.

Adapun rombongan PASTI yang berkunjung ke Kantor Kejatisu antara lain, Ketua PASTI Sumut Goh Kiat Tie, Sukiwi Tjong, Dr Rudi Arif, Hermanto, Rudi Wu dan pengurus lainnya.

Ketua PASTI Sumut Goh Kiat Tie menginformasikan bahwa pihaknya akan melaksanakan pelantikan kepengurusan PASTI se-Sumut yang dijadwalkan digelar pada Tanggal 18 Desember 2013 mendatang bertempat di Grand Angkasa Hotel Medan.

Goh Kiat Tie di pertemuan itu secara resmi mengundang Kajatisu Bambang Setyo Wahyudi untuk hadir dan berkenan memberikan sambutan pada saat pelantikan nantinya. Menjawab undangan tersebut, Kajatisu menginformasikan dirinya akan berupaya meluangkan waktunya untuk dapat hadir saat acara pelantikan tersebut.

Kajatisu Bambang SW menuturkan, sebagai kaum minoritas, suku Tionghoa selama ini kerap mendapatkan diskriminasi, termasuk diantaranya dalam penegakan hukum. Oleh sebab itu, dengan adanya organisasi PASTI, suku Tionghoa dapat menyamakan kedudukannya dalam memperoleh kepastian dan keadilan hukum.

“Janganlah merasa minoritas. Janganlah merasa kecil. Tapi, tunjukkanlah jati diri sebagai anak bangsa yang ikut berperan membawa bangsa ini menjadi bangsa yang maju dan bangsa yang disegani di kancah Internasional,” imbau Kajatisu dalam pertemuan kala itu.

Bambang pada kesempatan itu mengusulkan agar PASTI lebih intens menggelar diskusi maupun sharing, khususnya dalam membangun kesadaran hukum dan keadilan hukum di kalangan suku Tionghoa.“Saya siap memfasilitasi bila ke depan Kejatisu dan PASTI dapat duduk bersama melakukan kegiatan-kegiatan yang positif, khususnya dalam membangun kesadaran hukum,” katanya.

Kirim Komentar

Yang bertanda (*) informasi WAJIB diisi. HTML code TIDAK diizinkan

PT. STAR MEDIA INTERNUSA - http://www.harianandalas.com
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA.
Email : berita.andalas@googlemail.com © 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.
Info Pemasangan Iklan Online

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com

hit counter

Top Desktop version