Harian Andalas - Lugas dan Cerdas - Portal Berita Online

Switch to desktop

Sejumlah Kecamatan di Aceh Timur Dikepung Banjir



BANJIR-Pengendara sepeda motor berusaha melewati genangan banjir yang disebabkan curah hujan, sepekan tekahir di Kecamatan Indra Makmur, Rabu (4/12).BANJIR-Pengendara sepeda motor berusaha melewati genangan banjir yang disebabkan curah hujan, sepekan tekahir di Kecamatan Indra Makmur, Rabu (4/12).Aceh Timur-andalas Beberapa kecamatan dalam Kabupaten Aceh Timur dikepung banjir akibat guyuran hujan dalam 3 hari ini, Rabu (4/12). Daerah-daerah yang mengalami banjir yaitu, Kecamatan Banda Alam, Darul Aman, Idi Rayeuk, Nurussalam, Indra Makmur, Darul Falah, Julok, Rantau Panjang Peureulak, Peureulak Timur, Idi Tunong dan Sungai Raya.

Sejumlah kecamatan itu mengalami banjir sekitar 30 persen di kecamatan tersebut, yang terlihat sangat parah diantara kecamatan tersebut yaitu sungai Raya, karenakan banyak warga yang mengungsi ketempat yang lebih aman dan telah disediakan dapur umum beserta perkemahan tempat pengungsian.

Dalam Kecamatan Sungai Raya warga yang mengungsi adalah warga Desa Glumpang Panyang dan desa Krung Lintang, sebanyak puluhan KK sudah mengungsi. Kini Tim BPBD bekerjasama Tim SAR Aceh Timur, turun kelokasi untuk Mengevakuasi dan memberikan bantuan kepada warga yang mengungsi dan membuat dapur umum kepada warga yang mengalami musibah bencana banjir itu.

Menurut Camat Sungai Raya M Nasir, pihanya telah melaporkan kepada Bupati selaku atasannya dan kepada dinas terkait guna dapat diberikan bantuan seperlu mungkin karena kondisi alam kini tidak dapat diperkirakan dan air sekarang mencapai 2 meter di desa tersebut. “Saya menghimbau kepada warga untuk berhati-hati, karena kondisi sekarang tidak stabil. Bisa saja air datang lebih besar lagi,” ujar M Nasir.

Sementara Camat Indra Makmur Muhammad Adami BA, mengemukakan, di kecamatannya hanya delapan desa yang mengalami banjir. Kondisi air di dalam rumah warga dari 30 centimeter sampai 50 centimeter, kini belum ada warga yang mengungsi karena takut meninggalkan rumahnya.

Sementara itu Bupati Aceh Timur Hasballah Bin M Thaib melalui Kabag Humas Aceh Timur T Amran SE, sesuai dengan laporan para camat kepada Bupati yang diterimanya, sampai Rabu (4/12), yaitu Kecamatan Banda Alam, Darul Aman, Idi Rayeuk, Nurussalam, Indra Makmur, Darul Falah, Julok, Rantau Panjang Peureulak, Peureulak Timur, Idi Tunong dan Sungai Raya, kini kecamatan tersebut. (MAD)

Kirim Komentar

Yang bertanda (*) informasi WAJIB diisi. HTML code TIDAK diizinkan

PT. STAR MEDIA INTERNUSA - http://www.harianandalas.com
JL. TENGKU AMIR HAMZAH KOMP RUKO GRIYA RIATUR INDAH 182, 184, 186 - MEDAN - 20124 - SUMATERA UTARA - INDONESIA. Telp. 061 8463333, 8474231.
© 2013 - 2014 harianandalas.com - All Rights Reserved.

http://kpkpos.com http://bursaandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com http://harianandalas.com

hit counter

Top Desktop version