Log in

Satlantas Polres Gayo Lues Tegur 20 Pelanggar Lalin

Kasat Lantas Polres Gayo Lues Iptu S.Purba bersama anggota Lantas memasangkan pengikat helm pengendara saat melintasi pusat kota Blangkejeren. Kasat Lantas Polres Gayo Lues Iptu S.Purba bersama anggota Lantas memasangkan pengikat helm pengendara saat melintasi pusat kota Blangkejeren.

Gayo Lues,Aceh-Andalas Polisi Lalu Lintas di Kabupaten Gayo Lues mulai menggelar razia Operasi Simpatik Rencong 2017 secara besar-Obesaran diseputaran kota Blangkejeren Kamis (2/3) mulai pukul 14:20 Wib hingga pukul 15:20 Wib. Seluruh pelanggar lalulintas di stop dan diberikan pengarahan agar tertib berlalulintas saat menaiki kendaraan roda dua maupun roda empat.

Kapolres AKBP Bhakti Ery Nurmansyah melalui Kasat Lantas Polres Gayo Lues Iptu S.Purba usai menggelar razia mengatakan, razia yang digelar khusus melakukan sosialisasi kepada seluruh pengendara agar mematuhi rambu-rambu lalu lintas, serta wajib menggunakan helm dua.

"Sudah ada 20 pengendara yang kita setop dan kita tegur, kebanyakan tidak menggunakan helm dan tidak menggunakan helm depan belakang. Untuk itu semua yang kita setop itu disuruh pulang mengambil helmnya, dan langsung bisa membawa kendaraanya," katanya.

Selama dua minggu berturut-turut, Kasat Lantas mengaku tidak akan menindak pelanggar lalulintas sesuai dengan arahan pimpinanya. Namun di Minggu ke tiga bulan Maret ini, seluruh pengendara yang masih melanggar akan ditindak sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, baik melakukan penilangan maupun penahanan kendaraan.

"Selain melakukan sosialisasi saat razia, kita juga tadi sudah melakukan sosialisasi ke beberapa sekolah, dan kegiatan sosialisasi ini akan terus dilakukan hingga Dua Minggu, pagi hari ke Sekolah, baru siangnya turun kejalan bersama-sama," kata Iptu S.Purba seraya mengatakan pengendara yang tidak mengancing (mengikat) helmnya juga diberhetikan dan dipasangkan anggota Lantas.

Kepada seluruh warga Gayo Lues, Kasatlantas berharap agar setiap menaiki kendaraan bermotor supaya mematuhi rambu-rambu lalu lintas, menggunakan helm depan belakang jika berboncengan, serta tidak melawan arus saat berkendaraan. Sebab jika semua itu dipatuhi pengendara, kecelakaan berlalulintas tidak akan terjadi. (Nuar)

1 comment

  • Saat alghifari
    Saat alghifari Jum'at, 03 Maret 2017 14:08 Kirim Komentar Lapor

    Mantap pak.. semoga masyarakat Gayo Lues bisa jadi pelopor tertib berlalu lintas.
    Bravoo Satlantas Polres Gayo lues.

Beri Komentar Anda

Wajib isi yang bertanda asterik (*). Kode HTML tidak diperbolehkan.

22°C

Medan, Sumatera Utara

Mostly Cloudy

Humidity: 98%

Wind: 6.44 km/h

  • 20 Sep 2017 30°C 22°C
  • 21 Sep 2017 29°C 23°C

Banner 468 x 60 px